MAHASISWA JURUSAN HTN JUARA I LKTI NASIONAL

Mizza Faridatul Anifah merupakan mahasiswa angkatan 2019 Jurusan Hukum Tata Negara  UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Sejak menjadi mahasiswa, tercatat telah memperoleh sejumlah prestasi di tingkat nasional antara lain Juara 2 Lomba Esai KPK UIN Sunan Kalijaga pada tahun 2020, Juara 2 Lomba Constitusional Drafting di Universitas Padjajaran pada tahun yang sama. Selain itu, Mizza Faridatul Anifah juga tercatat menjadi finalis dalam lomba LKTI dan Esai yang diselenggarakan oleh Universitas Mataram dan Universitas Diponegoro. Pada tahun 2021, Mizza Faridatul Anifah berkesempatan mengikuti lomba Esai yang diselenggarakan oleh Fakultas Hukum Universitas Negeri Sebelas Maret Surakarta.
Meskipun pada awalnya pesimis, dikarenakan waktu pengerjaannya yang berbenturan dengan event lainnya, pada tanggal 30 Juni 2021 berbekal rasa percaya diri dan semangat, Mizza mengirimkan esainya yang berjudul Potensi Hilangnya Independensi KPK melalui Peralihan Status Pegawai KPK Menjadi ASN.
Pada hari Selasa tanggal 13 Juli 2021, dengan perasaan tidak percaya, Mizza mendapatkan pengumuman bahwa Esai yang dia tulis memperoleh Juara 1 mengalahkan rivalnya dari kampus-kampus ternama antara lain Universitas Indonesia, Universitas Padjajaran, dan Universitas Diponrgoro.
Perlombaan ini merupakan suatu proses yang berkesan bagi Mizza, karenaini merupakan prestasi pertama yang dia catat pasca peralihan status IAIN Tulungagung menjadi UIN Sayyid Ali Rahmatullah.
Terima Kasih kepada Dosen pembimbing Mas Ahmad Gelora Mahardika serta teman-teman dari komunitas Legacy dan tak lupa juga kepada Fakultas Syariah Dan Ilmu Hukum yang telah mendukung dan mendoakan Mizza dalam perlombaan ini.