GMCC SABET JUARA KATEGORI KEKOMPAKAN TIM DALAM KOMPETISI PERADILAN SEMU NASIONAL

Jum’at, 01 Oktober 2021 tim Gayatri Moot Court Comunity (GMCC) yang mewakili FASIH UIN SATU mendapatkan juara kategori kekompakan tim ajang SFNMCC Ke-3 di IAIN Ponorogo. Ajang SFNMCC merupakan ajang bergengsi tahunan yang diselenggaran untuk mengasah kemahiran hukum mahasiswa terutama dalam praktik beracara (moot court atau peradilan semu) pada lingkungan PTKIN se-Indonesia. Diedisi yang diikuti oleh 13 delegasi dari PTKIN se-Indonesia ini, GMCC lolos masuk ke babak selanjutnya dengan berkompetisi dengan 11 delegasi PTKIN lainnya. Kompetisi ini sangat sengit karena beberapa tahap harus dilalui diantaranya yakni harus lolos tahap kualifikasi berkas yang dilakukan dari gelar perkara terhitung mulai tanggal 17 Juli sampai 21 September 2021, waktu yang begitu lama untuk sebuah kompetisi.
Tidak hanya itu, kekompakan kami juga diuji untuk melanjutkan hasil pemahaman dan uji berkas dengan mendokumentasikan pada video berdurasi 100 menit tanpa jeda dan tanpa editing dalam praktek sidang peradilan semu dengan materi perkara yang sudah ditentukan oleh panitia penyelenggara dengan durasi hanya 2 hari yakni dari tanggal 22 September sampai tanggal 24 September 2021.
Dari perjalanan kompetisi ini membuat bekal kami semakin bagus untuk pengalaman dan kepercayaan diri tim agar berlaga di kompetisi peradilan semu selanjutnya dengan lebih baik. Kami haturkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada Dosen Pembimbing kami yakni Ibu Dr. Dian Fericha, S.H., M.H. dengan kerelaan dan totalitas beliau telah membimbing kami sampai pada titik ini serta mendapatkan juara kategori kekompakan tim. Kali ini tim kami dikoordinir oleh M. Lutfi Bastomi dan kami yang berkesempatan mewakili GMCC ada 15 mahasiswa yang terdiri dari 3 jurusan dan bervariasi semester dari semester 3 sampai semester 7 akan senantiasa memupuk semangat untuk menjadi lebih baik dan semakin hebat dalam berkarya. Salam Prestasi