STUDIUM GENERAL FAKULTAS SYARIAH DAN ILMU HUKUM UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG TAHUN 2023

Kamis, 16 Maret 2023 Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum menyelenggarakan Studium General dengan menghadirkan Prof. Dr. Abdul Mustaqim, M.Ag selaku Direktur Pascasarjana UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Acara Studium General  tersebut diikuti oleh seluruh dosen dan mahasiswa semester dua dari tiga prodi yang ada pada Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung yaitu prodi HES, HKI dan HTN yang  berlangsung sangat menarik, tema yang dibahaspun sangat menarik yaitu tentang Peran Mahasiswa Syariah dalam Penegakan Hukum di Indonesia.
 
        Acara tersebut berlangsung kurang lebih selama dua jam, acara yang berlangsung santai tersebut narasumber memaparkan tentang peran mahasiswa di dalam penegakan hukum di Indonesia, disamping itu mahasiswa diharapkan menjadi motor dalam kepatuhan hukum masyarakat. Beliau juga menyampaikan bahwa mahasiswa harus berfikir kedepan dalam upaya mengkonstruksi hukum yang ada di Indonesia.
        Selain itu peserta diberikan kesempatan untuk memberikan tanggapan atau pertanyaan, ada beberapa mahasiswa yang mengajukan pertanyaan salah satunya disampaikan oleh mahasiswa dari prodi HKI semester dua yang menanyakan tentang bagaimana peran mahasiswa untuk memberikan pengetahuan hukum bagi masyarakat. Setelah pertanyaan demi pertanyaan sudah terjawab semua oleh narasumber acara studium generalpun ditutup oleh moderator.