FASIH LAW FAIR 2022

Fasih Law Fair (FLF) merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Universitas Islam Negeri (UIN) Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Dalam Fasih Law Fair ini ada banyak jenis lomba yang dipertandingkan, mulai dari tingkat fakultas, universitas, karisidenan hingga nasional, dan dari tingkat Sekolah Menengah Atas hingga Perguruan Tinggi. Pada tahun 2022 ini, Fasih Law Fair dilaksanakan mulai tanggal 21 Mei hingga 4 Juni 2022. Macam lomba yang diadakan pada Fasih Law Fair ini yaitu: lomba karya tulis ilmiah antara perguruan tinggi nasional, lomba debat SLTA se-Karisidenan Kediri, lomba debat se-FASIH UIN SATU, lomba futsal se-FASIH UIN SATU, lomba MTQ se-UIN SATU, Lomba mobile lagend se-UIN SATU, lomba essai se-FASIH UIN SATU, dan lomba volly se-UIN SATU.
Sebagaimana kegiatan-kegiatan pada umumnya, kegiatan Fasih Law Fair ini juga diawali dengan upacara pembukaan. Dalam upacara pembukaan ini, dihadiri secara langsung oleh Dekan Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum, Dr. H. Nur Efendi, M.Ag., Wakil Dekan bidang Akademik, dan Ketua Jurusan Syariah, dan pejabat lainnya. Dalam sambutannya, Bapak Dekan menyampaikan banyak hal, di antaranya adalah bahwa bagaimana sebisa mungkin para juara dalam FLF ini yang tingkatnya SMA, diberikan prioritas untuk kuliah di UIN SATU Tulungagung pada Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum, sehingga pada saat menjadi mahasiswa, mereka juga siap tampil menjadi delegasi dari UIN SATU dalam perlombaan-perlombaan tingkat regional maupun nasional.
Selain itu, Bapak Dekan juga menyampaikan bahwa kegiatan-kegiatan mahasiswa yang bertaraf nasional itu ada banyak, maka mahasiswa Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum juga harus ikut aktif berpartisipasi dan berusaha sekuat tenaga dan pikiran untuk menjadi salah satu pemenangnya. Termasuk juga ketika ada pertemuan-pertemuan yang bertaraf nasional, mahasiswa FASIH juga harus mengikutinya, dan mengirimkan delegasinya. Pada tahap selanjutnya, jaringan kerjasama dalam berbagai forum, baik secara regional maupun secara nasional harus selalu dijaga kebersamaan dan kerjasamanya, selain untuk menjalin tali silaturahim, juga memperoleh wawasan pengetahuan dan pengalaman yang luas, sehingga eksistensi mahasiswa FASIH UIN SATU tetap menjadi bagian yang diperhitungkan dalam kancah nasional.
Rentetan Fasih Law Fair tahun 2022 ini nanti akan diakhiri dan ditutup dengan seminar nasional yang akan menghadirkan Ketua Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia. Sukses selalu dan berkah bagi semuanya.