RAPAT KERJA FAKULTAS SYARIAH DAN ILMU HUKUM TAHUN 2022

Rapat kerja Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Universitas Islam Negeri (UIN) Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung pada tahun 2022 dilaksanakan di hotel Asida Kota Batu dari tanggal 27-29 Mei 2022. Jumlah peserta ada 50 orang, terdiri atas para pejabat, dosen dan tenaga kependidikan. Tujuan rapat kerja ini tidak lain adalah untuk membangun tali silaturrahmi antara dosen, pengelola dan tenaga kependidikan, dan meningkatkan profesionalisme kinerja dosen dan tenaga kependidikan untuk menjadi fakultas yang berintegritas.
 
Rapat kerja ini dibuka secara langsung oleh Bapak Wakil Rektor 1, dalam sambutan dan pengarahannya disampaikan beberapa hal yaitu tentang akademik, sistem keuangan dan evaluasi kegiatan setiap bulan, termasuk peningkatan mutu. Dalam bidang akademik, proses pembelajaran yang selama 2 tahun pandemi tentu belum bisa maksimal, berbeda dengan proses pembelajaran secara langsung. Kurikulum MBKM juga menjadi bagian yang harus dikerjakan secara serius dan akan dilaksanakan mulai tahun ajaran baru 2022/2023, meski pada tahun akademik 2021/2022 juga sudah dilaksanakan walau sebatas KKN saja. Sistem keuangan yang sudah berubah menjadi BLU, maka pada akhirnya ada banyak pemeriksaan, sehingga dalam melaksanakan kegiatan dan melaporkan hasilnya harus benar dan tepat.
 
Beberapa agenda yang diselesaikan dalam rapat kerja ini antara lain: pada hari pertama setelah pembukaan dibahas tentang evaluasi program kegiatan pada tahun 2021. Pada hari kedua dibahas tentang arah dan kebijakan Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum, penyerapan anggaran Tahun 2022, penyusunan rencana kegiatan tahun 2023, penyusunan dan sosialisasi tentang tugas pokok dan fungsi pejabat struktural di lingkungan fakultas, serta review pedoman akademik. Pada hari ketiga pleno review tentang pedoman akademik fakultas, dan diakhiri dengan penutupan 
 
Ada banyak rencana program kerja tahun 2023 Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum sebagaimana tahun-tahun sebelumnya juga demikian. Rencana program kerja tahun 2023 di antaranya: penyelenggaraan bimbingan dan advisor, penyelenggaraan ujian, PPL, stadium general, diskusi ilmiah dosen, yudisium, seminar nasional, try out calon hakim, pengabdian dosen, bedah buku, Posbakum, dan banyak lagi yang lainnya, yang semuanya berkaitan dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi, kegiatan kemahasiswaan, dan perkantoran.
 
Alhamdulillah rapat kerja Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Universitas Islam Negeri (UIN) Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung bisa berlangsung dengan lancar dan sukses. Semoga semua kegiatan yang direncanakan bisa terlaksana dengan baik dan membawa keberkahan bagi fakultas dan universitas serta seluruh warga kampus UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung.