WORKSHOP PENYUSUNAN DOKUMEN AKADEMIK AKREDITASI FASIH: MENUJU AKREDITASI UNGGUL

2 - 4 Mei 2024, Puri Perdana Hotel & Convention Hall di Jl. Anjasmoro No.78 Kepanjen Lor, Kec. Kepanjenkidul, Kota Blitar menjadi saksi dari Workshop Penyusunan Dokumen Akademik Akreditasi FASIH UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Workshop ini menjadi platform bagi para akademisi dan staf administrasi untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan dalam penyusunan dokumen akademik yang memenuhi standar akreditasi.Acara dibuka oleh Rektor UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Prof. Dr. H. Abd. Aziz, yang menyampaikan pentingnya upaya bersama dalam meningkatkan kualitas pendidikan di perguruan tinggi. Dalam sambutannya, Prof. Abd. Aziz menekankan pentingnya peran dokumen akademik yang solid dalam mendukung proses akreditasi yang unggul.

Pengarahan kemudian diberikan oleh Wakil Rektor 1, Prof. Dr. Abad Badruzzaman, yang membahas secara rinci tentang pentingnya pemenuhan standar dan syarat unggul dalam dokumen akademik, terutama terkait dengan Isian LKPS (Laporan Kinerja Program Studi) dan LED (Laporan Evaluasi Diri). Prof. Abad Badruzzaman juga memberikan wawasan tentang proses rekomendasi, evaluasi, dan tindak lanjut hasil penilaian LKPS dan LED untuk meningkatkan mutu dan daya saing program studi di UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung.

Agenda kegiatan selama workshop mencakup berbagai aspek penyusunan dokumen akademik, termasuk identifikasi kekuatan dan kelemahan program studi, pengumpulan dan analisis data, serta strategi untuk menyusun rekomendasi yang memadai. Peserta juga diajak untuk memahami dan mengimplementasikan berbagai pedoman dan regulasi terkait dengan proses akreditasiyang didampingi oleh Prof. Dr. As’aril Muhajir selaku Asesor BAN PT.Workshop ini diakhiri dengan komitmen bersama untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan pelayanan di UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung melalui penyusunan dokumen akademik yang berkualitas dan memenuhi standar akreditasi unggul, khususnya di lingkungan FASIH. Diharapkan hasil dari workshop ini memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan reputasi dan daya saing institusi di tingkat nasional maupun internasional. - IZZ