KUNJUNGAN UIN MATARAM DALAM RANGKA BENCHMARKING KE FAKULTAS SYARIAH DAN ILMU HUKUM UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

Kabar baik menghampiri Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum (FASIH), pasalnya pada Hari Senin 20 November 2023, FASIH menerima kunjungan dari Fakultas Syariah UIN Mataram. Dalam moment ini, kedua Fakultas yang sama-sama menjadi pusat pembelajaran dan manajerial Mahasiswa yang konsentrasi dalam bidang Ilmu Syariah dan Hukum, saling bertukar pengalaman dalam memanage kegiatan, penyusunan program, tata Kelola keuangan dan adminisrasi. Komunikasi antara dua Lembaga ini dibuka langsung oleh Dr. H. Ahmad Muhtadi Anshor, M.Ag selaku Dekan Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung dan dari pihak UIN Mataram diwakili oleh Dr. Saprudin, M.Si selaku Wakil Dekan III Fakultas Syariah UIN Mataram.
Beberapa tempat pada Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum UIN SATU yang dipelajari oleh Fakultas Syariah UIN Mataram, antara lain, Kerjasama dengan Pos dan Bantuan Hukum (POSBAKUM), tentang beasiswa kerja bagi Mahasiswa, pengelolaan Pusat Studi, Tata Kelola lembaga dan pengelolaan Gugus Jaminan Mutu (GJM), Audit Mutu Internal (AMI) sebagai strartingpoint dalam pengerjaan Borang Program Studi.  
Petemuan dua Fakultas Syariah antara dua Universitas Islam Negeri tersebut berjalan dengan penuh khidmat, dan ditutup dengan penandatanganan Kerjasama atau Memorandum of Understanding (MOU) antar dua Lembaga, keduanya menyepakati adanya kerjasama dalam bidang akademik dan Non Akademik.  Kerjasama akademik antara lain transfer knowledge baik melalui Pendidikan atau pelatihan, pendampingan atau pengampuan. Sedangkan kerja sama non akademik diwujudkan dalam kegiatan magang/praktik kerja lapangan, sebagai mitra dalam skema pertukaran mahasiswa, magang, KKN tematik di daerah, riset, studi lanjut, pengembangan kurikulum dan dosen tamu.