MAHASISWA JURUSAN HUKUM KELUARGA ISLAM JUARA I LKTI BAZNAS

Alhamdulillah, ini merupakan pengalaman pertama bagi saya, itu kalimat pembuka yang disampaikan oleh Queen sapaan akrabnya ketika tim mencoba menghubunginya. Tepatnya pada hari Rabu, tanggal 16 Desember 2020, Queen Adila mahasiswa jurusan Hukum Keluarga Islam 3 F menjadi juara 1 dalam kompetisi lomba karya tulis yang diadakan oleh BAZNAS Tulungagung. kompetisi ini dibuka untuk umum. Mayoritas yang mengikuti ialah mahasiswa. Dimana mahasiswa FASIH IAIN Tulungagung ada dua yang mendapat juara. Juara 1 ialah Queen Adila dan juara 2 adalah Nanda Putria Rahmawati

 Lomba karya tulis ini mengangkat tema tentang “Zakat”. dengan tema itulah membuat saya tertarik untuk mengikuti lomba ini dengan membawakan judul “Urgensi Zakat sebagai Instrumen dalam Pengentasan Kemiskinan di Indonesia”. Alasan Queen memilih judul tersebut karena kemiskinan saat ini sudah melekat pada masyarakat Indonesia. Dengan itulah lembaga yang berwenang yaitu BAZNAS harus melakukan upaya yang maksimal yaitu melalui zakat produktif agar dapat mengangkat harkat dan martabatya dan merubah status mustahik ke muzakki. Maka secara otomatis status seorang yang semula miskin berubah menjadi status mampu.

Dalam mengikuti lomba ini saya tidak mempunyai pikiran untuk menjadi juara 1. Karena saya hanya berusaha dan berusaha agar dapat memberikan hasil yang terbaik. Dan Alhamdulillah syukur pada kesempatan ini saya menjadi juara 1. Dengan keberhasilan ini semoga membuat teman-teman seperjungan FASIH lebih semangat dalam mengembangkan bakat dan prestasi yang membanggakan, Pungkasnya, sembari mengakhiri percakapan dengan kami.