MAHASISWA HES MENDAPATKAN MEDALI PERAK DALAM KOMPETISI MAHASISWA BIDANG MQK OASE PTKI KE I SE-INDONESIA

"Human beings must have action, and they will make it if they cannot find it". Begitulah kalimat sederhana yang mampu memberikan motivasi kepada Umi Fajar Fauziah, yakni Mahasiswi Hukum Ekonomi Syariah yang telah berhasil mendapatkan Medali Perak dalam kompetisi mahasiswa bidang MQK OASE PTKI Ke I SE-INDONESIA pada Tahun 2021. "Bukan tentang kompetisi, yang paling penting dalam Lomba MQK ini adalah kekuatan logika multidimensional yang diserap saat mengulik satu persatu Harfiyyah Kalimat di dalam kitab. Sehingga, menang ataupun kalah, kita tetap dapat memperoleh khazanah keilmuan islam. Lomba MQK juga merupakan modal untuk regenerasi ulama dan melestarikan budaya ulama terdahulu. Kunci keberhasilan lain dalam lomba ini adalah niat, doa dan keberuntungan. 
Bagaimanapun, kita perlu meminta izin kepada mushonnif (pengarang kitab) dalam perlombaan, sebagai restu agar dimudahkan dalam memahami karangan beliau. Doa untuk diri sendiri, dari orang tua dan meminta kemudahan kepada Alloh pun demikian" Jelasnya. 
OASE merupakan bentuk transformasi dari kegiatan yang semula bernama Pekan ilmiah Olahraga Seni dan Riset (PIONIR) yang kemudian dikembangkan menjadi dua even, yaitu OASE dan Pekan Seni Olahraga Mahasiswa Nasional (PESONA). OASE I PTKI se-Indonesia Tahun 2021 dilaksanakan di UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Peserta dalam ajang ini mencapai 2955 mahasiswa yang bertanding dalam 23 cabang perlombaan berbeda. Dalam Bidang MQK sendiri diikuti oleh 105 peserta putra dan 98 peserta Putri dari berbagai PTKIN/PTKIS yang berbeda. Semoga pencapaian ini dapat memacu terus pengembangan mahasiswa agar dapat mendapatkan prestasi yang membanggakan kedepannya. Aamiin.