UJIAN KOMPREHENSIF 2016

Padahari Kamis dan Jum’at tanggal 21 dan 22 April 2016 Fakultas Syariah dan Imu Hukum IAIN Tulungagung melaksanakan salah satu agenda kegiatan akademik, yaitu Ujian Komprehensif Semester Genap Tahun Akademik 2015/2016. Ujian komprehensif dalam agendanya berlangsung sejak pukul 08.00 WIB. sampai dengan 16.00WIB. Ujian Komprehensif ini menggunakan ruang Laboratorium Hukum atau yang lebih dikenal dengan sebutan Peradilan Semu Fakultas Syariah dan Imu Hukum IAIN Tulungagung .

Ujian Komprehensif Semester Genap Tahun Akademik 2015/2016 dilaksanakan selama dua hari dengan total jumlah peserta sebanyak 59 mahasiswa dengan rincian, 36 mahasiswa jurusan Hukum Keluarga dan 23 Mahasiswa Jurusan Hukum Ekonomi Syariah. Materi yang diujikan dalam ujian komprehensif meliputi materi keislaman, kefakultasan dan jurusan. Ketiga  materi tersebut diujikan oleh tiga orang penguji dalam satu meja. Dalam ujian komprehensif ini terdapat 3 meja ujian, dimana masing masing meja menguji sekitar 5 sampai 6 mahasiswa.

Sudah sejak lama kelihatanya para mahasiswa ini mempersiapkan diri dalam menghadapi ujian komprehensif yang juga merupakan salah satu syarat kelulusan di IAIN Tulungagung ini. Wajah ceria mereka tampak jelas terlihat saat menunggu giliran memasuki ruang ujian, tidak ada raut muka ketegangan diwajah-wajah mereka ini membuktikan bahwa mereka sudah sangat siap untuk menghadapi ujian komprehensif ini. (admin)